Friday 23 September 2016

CONTOH BERITA OPINI

CONTOH BERITA OPINI

Menurut Alex Sudrajat, Jokowi adalah presiden yang sangat sederhana. Dia juga menambahkan bahwa Jokowi sangatlah ramah dan tidak suka dengan hal yang berbau mewah. Dengan pesonanya, Jokowi berhasil merebut hati para pemilih yang kebanyakan merupakan ibu – ibu. Mereka jatuh cinta dengan kesederahanaan dan kepolosan yang ada pada sosok Jokowi. Meskipun ramah dan sederhana, Jokowi merupakan pemimpin yang cukup tegas.



  

Novel Laskar Pelangi karya Andrea Hirata merupakan novel yang sangat bagus. Novel ini memberikan kesan yang sangat mendalam dan melibatkan emosi para pembacanya. Tak hanya itu, novel ini juga memberikan pengalaman kepada pembacanya seoalah – olah mereka ikut terlibat di dalam cerita tersebut. Terlebih lagi, novel ini juga sangat dicintai oleh para pecinta novel karena mengangkat budaya lokal. Mereka mengangap bahwa Laskar Pelangi merupakan karya terbaik Andrea Hirata. Tak heran novel ini laku keras di pasaran.




  


Pantai Pangandaran adalah pantai yang paling menakjubkan di pulau Jawa. Di pantai ini Anda akan merasakan deburan ombak dan hembusan angin yang akan membuat diri Anda tenang dan melupakan semua permasalahan yang ada di dalam otak Anda. Tak hanya itu, pemandangan alam yang ada disekitar sana juga sangat menyejukan mata. Ditambah lagi dengan air pantainya yang bersih memberikan suatu pemandangan yang tak terlupakan. Oleh karena itu, pantai ini disebut juga dengan primadonanya pulau Jawa.




Liputan6.com, Jakarta - Setiap kali kita mendengar tentang penipuan phishing, kita cenderung percaya bahwa hal tersebut tidak akan pernah terjadi pada diri kita. Bukankah kita tech-savvy yang membaca dan mengirim email setiap hari, dan secara alami dapat mendeteksi email yang mencurigakan dengan mudah? 

Ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Saat ini 
penjahat cyber jauh lebih canggih dari yang kita kira dan telah mengembangkan taktik serangan cyber selangkah lebih maju dari kita. 

Kelompok-kelompok serangan kriminal canggih, saat ini menunjukkan berbagai keahlian penyerang nation-state yang mengadopsi praktik-praktik terbaik perusahaan dan membuka bisnis profesional untuk menjalankan serangan yang lebih efisien. 

Namun korban mereka tak hanya pemerintah dan perusahaan-perusahaan besar, tetapi juga karyawan biasa. Bahkan sumber daya besar dan staf teknis mereka yang sangat terampil beroperasi secara efisien. Mereka bekerja di jam kerja normal hingga libur di akhir pekan dan hari libur nasional. 




Liputan6.com, Jakarta - Munaslub Partai Golkar baru saja berakhir dengan hasil gemilang bagi Setya Novanto (Setnov) dan Partai Golkar. Gemilang bagi Setnov karena ia terpilih dengan tiga kondisi: demokratis, terbuka, dan aklamasi.
Disebut demokratis karena metode pemilihan dilakukan dengan tertutup, sehingga pemilik suara bebas dari tekanan calon. 

Terbuka karena semua proses dapat diikuti publik lewat media massa yang menyiarkan live proses Munaslub. Aklamasi karena semua calon ketua umum dan peserta sepakat untuk menunjuk Setnov menjadi Ketua Umum tanpa ada proses pemilihan. Ya, tanpa proses pemilihan. 

Ingat, voting yang memunculkan dukungan pada Setnov 277 suara dan pesaingnya, 
Ade Komarudin (Akom) 173, Aziz Syamsuddin 44 dan seterusnya adalah tahap pemilihan calon ketua umum. 

Menurut aturan Golkar, hanya calon yang mendapat dukungan 30 persen dari pemilik suara berhak maju pada pemilihan ketua umum. 

Jadi yang berhak maju ke tahap pemilihan ketua umum hanya Setnov dan Akom dari delapan calon yang ada. Sebelum diputuskan masuk ke tahap berikutnya, tiba-tiba Syahrul Yasin Limpo – salah satu calon- menyarankan musyawarah mufakat memilih Setnov sebagai ketua umum mengingat komposisi suara sudah mencerminkan aspirasi pemilik suara. 



No comments:

Post a Comment

makalah tentang gua sunyaragi

TUGAS PAI "GUA SUNYARAGI" Disusun Oleh :  .................................... .................................. ...