Friday 23 September 2016

Contoh berita fakta

CONTOH BERITA FAKTA

Pada tanggal 25 April 2015 lalu, terjadi sebuah bencana alam yang sangat mengerikan di negeri Nepal. Gempa bumi sebesar 7.9 SR tersebut telah mengguncang negeri kecil di sebelah selatan Asia ini yang terjadi tepat pada jam 11. 56 waktu setempat.  Gempa tersebut telah meluluh lantahkan semua bangunan yang berdiri di negeri Nepal. Bahkan gempa ini tercatat sebagai gempa yang paling mematikan yang pernah melanda Nepal sejak 80 tahun terakhir. Gempa tersebut telah merenggut nyawa 6.621 orang dan lebih dari 14.023 korban menderita luka parah dan kehilangan tempat tinggalnya. Kebanyakan korban yang meninggal akibat dari tertimpa reruntuhan bangunan. Mereka tidak sempat menyelamatkan diri saat gempa berlangsung. Saat ini Nepal membutuhkan bantuan kemanusaian berupa pakaian, makanan, dan obat – obatan.



Dodi yang merupakan seorang anggota DPR dari partai Merdeka tertangkap tangan oleh KPK di hotel Melayu, Senin, 4 April 2015. Dodi ditangkap beserta dengan temannya dan juga seorang pengusaha yang diduga sebagai pemberi suap. Petugas KPK segera membawa Dodi dan tersangka lain beserta barang bukti berupa uang sebesar 700 juta rupiah yang dibungkus dalam bungkusan kardus. Mereka di bawa ke kantor KPK untuk dimintai keterangan. Petugas hingga kini masih mendalami motif penyuapan tersebut dan mencari tahu apakah ada orang lain yang terlibat di dalam kegiatan haram tersebut. Hingga kini, Dodi dan ketiga orang lainnya masih di tahan di dalam tahanan KPK.




Ikan Paus adalah satu – satunya mamalia terbesar yang hidup di dalam air maupun di daratan. Bobot terberat ikan ini yang pernah tercatat adalah ikan paus biru yang beratnya mencapai hingga 7 ton dengan panjang sekitar 1.000 meter. Monster air tersebut hidup di samudera yang luas dengan memakai ribuan hewan – hewan kecil seperti ikan dan plankton. Karena termasuk ke dalam hewan mamalia, ikan paus bernafas dengan menggunakan insang dan hampir beberapa menit sekali ke permukaan untuk mengambil nafas. Dalam hal berkembang biak, ikan paus bereproduksi dengan cara melahirkan 3 hingga 4 ekor bayi paus yang beratnya mencapai 2 ton. Oleh sebab itu, ikan paus merupakan monster yang hidup di lautan.





Kereta api Mutiara Timur jurusan Banyuwangi-Surabaya terguling di km 69 desa Kedung Bako Rejoso kab Pasuruan pukul 04.04 pagi hari kemarin. Akibatnya, 5 penumpang dirawat di RSUD DR. R. Soedarsono kota Pasuruan.
KA Mutiara Timur yang berangkat dari stasiun KA Banyuwangi pada pukul 22.30 Senin malam, membawa 8 gerbong. Yakni, 2 gerbong eksekutif, 5 gerbong bisnis dan 1 kereta makan. Dari 8 gerbong, sebanyak 5 gerbong keluar dari rel, dan terguling ke areal persawahan. Bahkan, satu gerbong, yakni gerbong 8 terputus dari gerbong lainnya.Tidak ada korban meninggal akibat kecelakaan kereta api yang membawa 286 penumpang ini. Belasan penumpang sempat mendapat perawatan akibat luka-luka ringan, akibat terjepit dan terinjak-injak.
Akibat kecelakaan tersebut, puluhan penumpang yang terluka dibawa ke Puskesmas Rejoso. Untuk yang memerlukan perawatan lanjutan, dilarikan ke RSUD DR. R. Soedarsono. Hingga kemarin siang, ada 10 penumpang yang tercatat di RSUD DR R. Soedarsono kota Pasuruan yang dirawat. Namun 5 diantaranya sudah diperbolehkan pulang.Masih ada 5 orang yang masih dirawat. Mereka adalah Suryatna, 53, Bandung, Muslimah, 38, Banyuwangi, Nanang, Jember, Riswanto, 31, Jember dan Kadis Hariyono, 50, Jember. 

No comments:

Post a Comment

makalah tentang gua sunyaragi

TUGAS PAI "GUA SUNYARAGI" Disusun Oleh :  .................................... .................................. ...