Friday 28 October 2016

Luar Biasa Keajaiban Sedekah Bag. 1


www.lazisarrahman.org

Assalamu'alaikum ....
Apa kabar pembaca sekalian? semoga pembaca senantiasa dalam keadaan sehat wal afiat, amiin. Untuk tulisan kali ini saya ingin berbagi satu cerita nyata yang secara kebetulan dialami sendiri oleh penulis, ya.... kalo boleh dibilang keajaiban rezeki. Dimana pengalaman ini penulis alami beberapa tahun yang lalu dan kali ini saya memutuskan untuk berbagi cerita untuk pembaca sekalian.

Sebelumnya, sedikit saya ceritakan di sini bahwa saat itu saya dan suami sedang merintis usaha kecil-kecilan dan sedang membutuhkan modal usaha, karena usaha saya dan suami baru dimulai otomatis dong pendapatan kami pada waktu itu kecil dan kalo boleh dibilang masih sangat kecil.

Nah, ceritanya begini....
Pagi itu sebelum berangkat ke tempat usaha saya memutuskan untuk bersedekah dulu, ya ga banyak sih uang yang saya sedekahkan, kalo saya tidak salah ingat hanya 10 ribu rupiah. Setelah itu saya beraktifitas kembali seperti biasanya melayani konsumen yang datang ke tempat usaha dan sebagainya sampai menjelang sore hari.

Karena sudah janji dengan beberapa teman akan datang ke suatu acara, saya meminta suami untuk mengantarkan saya ke rumah teman saya tersebut. Di sana saya bertemu dengan teman-teman dan saya mengikuti acara tersebut sampai selesai. Berhubung sudah selesai maka saya berpamitan dengan teman-teman yang hadir dan ketika saya berpamitan dengan salah satu teman, tiba-tiba dia bersalaman sambil memberikan amplop dan berbisik "Di amplop ini ada uangnya, lumayan buat tambah-tambah usaha", katanya. Saya kaget dan bertanya "Ini uang apa dan untuk apa....?" , "Sudah bawa saja", lanjutnya. Dengan wajah dan perasaan yang masih terkaget-kaget dan terheran-heran hampir saja saya lupa tidak berterima kasih he...., tapi ngga ko sebelum pulang saya sempatkan untuk mengucapkan terima kasih pada teman saya itu sambil tidak lupa juga saya mengucapkan syukur alhamdulillah.

Sesampainya di rumah dengan hati yang masih tidak percaya, saya membuka amplop tadi sambil memberitahukan isi amplop tadi pada suami, saya tambah kaget dengan apa yang saya lihat di amplop itu ternyata uang sejumlah 1,8 juta rupiah, jumlah uang yang sangat besar bagi kami yang biasa hidup sederhana apalagi uang itu hanya pemberian semata.

Karena masih setengah ga percaya, saya coba telpon teman saya itu untuk menegaskan kembali untuk apa uang yang ia berikan tadi, pinjamankah buat usaha saya atau apa? Ternyata setelah ditelpon uang itu bukan pinjaman katanya, melainkan uang itu ia berikan murni sebagai pemberian untuk tambahan modal usaha kami tanpa harus mengembalikannya sepeserpun.

Subhanallah, Allahu akbar, saya terus menyebut nama Allah dan disitu saya menangis bahagia penuh syukur. Itulah rizki yang tidak pernah saya duga-duga sebelumnya, betul-betul sebuah keajaiban sedekah. Saya hanya bersedekah10 ribu tapi Allah menggantinya dengan beratus-ratus kali lipat.

Subhanallah, saya merasakan seolah Allah hendak membuktikan firmannya didalam Al-Qur'an surat Al-Baqarah ayat 261 yang artinya :
"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha mengetahui."

Semoga kisah yang penulis hadirkan kali ini ada manfaatnya dan semakin menambah semangat dalam bersedekah khususnya bagi penulis serta menjadikan penulis senantiasa mensyukuri segala nikmat dan karunia yang telah Allah berikan, amiin.

Wassalamualaikum...

No comments:

Post a Comment

makalah tentang gua sunyaragi

TUGAS PAI "GUA SUNYARAGI" Disusun Oleh :  .................................... .................................. ...